Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

JKN

Pada Tanggal 1 Januari 2014 adalah tonggak sejarah baru bagi bangsa Indonesia dalam bidang kesehatan dengan dilaksanakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sesuai Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. PT.ASKES (Persero) yang bertaransformasi menjadi BPJS Kesehatan tentu telah melakukan persiapan-persiapan yang dianggap perlu. Persiapan ini perlu terus di evaluasi dengan satu tujuan utama agar peserta baik PNS / TNI / POLRI, Peserta jaminan kesehatan yang dikelola Jamsostek dan lebih khusus Jamkesmas serta Jamkesda yang bekerjasama dengan BPJS tidak mengalami masalah yang berarti. Seperti itulah pembukaan yang disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Barat pada acara Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan PT.ASKES di aula Sekretariat Daerah yang dihadiri oleh perwakilan dari 5 Kabupaten di Kalimantan Tengah,kepala PT.ASKES Regional VIII serta dari unsur Muspida Kotawaringin Barat.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat juga melakukan penandatanganan MOU dengan PT. ASKES untuk penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Masyarakat Kotawaringin Barat bagi masyarakat tidak mampu agar pada tahun 2014 layanan jaminan kesehatan dapat dilaksanakan semestinya, menyesuaikan dengan kemampuan yang dijamin melalui Jamkesda Kobar yang akan diupayakan terus bertambah.

Jaminan Kesehatan yang diberikan adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang.

Pada acara ini PT. ASKES juga menghibahkan satu buah Ambulance dan Askes Center kepada RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Hal ini menunjukan bahwa PT.ASKES telah menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab sosial  bersama pemerintah Kotawaringin Barat menyediakan fasilitas yang lebih baik bagi masyarakat Kotawaringin Barat. Ambulance dan Askes Center ini harus dapat dipergunakan oleh RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s