Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) / GELS tahun 2013

Picture 242uploadRSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun kembali mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) atau GELS (General Emergency Life Support) dengan fasilitator/instruktur berjumlah 12 orang yang didatangkan dari RSU Dr. Soetomo Surabaya. Tim instruktur PPGD dipimpin oleh Dr. dr. April Poerwanto Basuki, Sp. An, dan merupakan kali kedua bagi tim PPGD RSU Dr. Soetomo ke pangkalan Bun.

Kegiatan pelatihan GELS yang diselenggarakan di aula hotel Avilla Pangkalan Bun ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari 27 tenaga perawat dan 3 orang dokter umum RSUD Sultan Imanuddin, serta 10 tenaga perawat dari RS Kabupaten Lamandau, RS Kabupaten Seruyan,  dan Perawat Poliklinik kebun CBI group.

Menurut ketua Panitia pelatihan GELS, tampak perubahan di pelatihan GELS kali ini dimana persiapannya sudah direncanakan dengan matang termasuk materi pelatihan yang telah dikirimkan terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar peserta dapat menerima materi dengan waktu yang lebih cepat. Dalam sambutannya, direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr. suyuti Syamsul, MPPM, mengatakan kegiatan GELS sangat diperlukan oleh tenaga medis & paramedis RSUD Sultan Imanuddin. Beliau juga menyampaikan keinginannya untuk meningkatan pelaksanaan kegiatan GELS yang sebelumnya dilaksanakan 2 tahun sekali menjadi 1 tahun sekali, sesuai dengan Undang- Undang Republik Indonesia No. 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, dimana Tugas dan Fungsi Rumah Sakit yaitu : Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia dalam rangka Peningkatan kemampuan dalam pemberian pelayanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s