Penilaian Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB)

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penilaian terhadap Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun terkait pelaksanaan pelayanan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) beberapa waktu yang lalu. Untuk diketahui pada tahun 2012 yang lalu, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun berhasil meraih predikat Juara I tingkat Provinsi Kalteng dalam pelayanan RSSIB sehingga ditunjuk untuk mewakili Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan ditingkat nasional.

Tim penilai yang diketuai oleh dr. Agustina Ponasti dan didampingi ibu Relina, menyampaikan bahwa untuk tahun ini pelaksanaan pelayanan RSSIB di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mengalami kemajuan. Hal ini diindikasikan oleh beberapa faktor, diantaranya telah dikeluarkannya kebijakan-kebijakan, serta prosedur tetap dalam rangka pelayanan diruang pelayanan Obstetri neonatal emergency komprehensif (PONEK).

Selain menilai point-point terkait kelengkapan administrasi, prosedur, dan kebijakan-kebijakan terkait pelayanan keperawatan, Tim penilai juga melakukan wawancara langsung dengan pasien dan keluarga pasien yang dirawat diruang kebidanan, serta wawancara dengan pelaksana keperawatan di Rumah Sakit.
Tim Penilai mengunjungi ruang-ruang perawatan seperti poliklinik, ruang nifas, ruang bersalin, ruang perawatan bayi (perinatologi), dan ruang instalasi gawat darurat (IGD). Dalam wawancara singkat, dr. Agustina menyampaikan bahwa “penilaian ini bukan hanya untuk mendapatkan juara saja, namun harapan kami RSUD Sultan Imanuddin dapat meningkatkan pelayanannya sehingga pasien mendapatkan kepuasan dari pelayanan yang diberikan” tutupnya.

RSSIB1

RSSIB2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s