Waspadai penipu berkedok Petugas

Pangkalan Bun. Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Suyuti Syamsul mengimbau masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) agar berhati-hati terkait adanya oknum yang menjual alat kesehatan kepada masyarakat dengan mengatasnamakan RSUD Sultan Imanuddin. Pasalnya, belakangan pihaknya mendapatkan laporan ada kejadian tersebut, khususnya di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya.
Bahkan, menurut salah seorang pelapor yang nyaris menjadi korban, oknum tesebut mengaku dari ahli bedah RSUD Sultan Imanuddin dan saat ini berkantor di Jalan Edy Suwargono, kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun.
“Kami sampaikan bahwa pengakuan oknum tersebut tidak benar. Dan masyarakat agar berhati-hati atas aksi penipuan ini.” kata Suyuti kemarin (04/06).
Dia menyarankan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, bila ada warga berhadapan dan atau berurusan dengan oknum tersebut, sebaiknya melaporkan kepada pihak berwajib. “Sebaiknya melapor ke polisi terdekat bila menjumpai oknum-oknum yang mencoba mendapatkan keuntungan dengan cara yang tidak bertanggung jawab.” tutup Suyuti.
Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto. Dia mengimbau semua pihak untuk mewaspadai oknum yang mengatasnamakan Kementerian Sosial. “Jika ada seseorang yang mengatasnamakan Kementerian Sosial maupun Dinas Sosial, lalu mengaku bisa membantu mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial lebih baik jangan ditanggapi, ujarnya.
Indikasi penipuan tersebut diduga sudah mulai ada, namun dirinya tidak mengetahui secara pasti karena belum ada laporan yang masuk. Ia berharap agar hal tersebut tidak terjadi di Kobar. Bahkan sempat ada seorang Kepala Desa di wilayah Kobar ini yang pernah menanyakan tentang pemberian bantuan yang salah satu syaratnya terindikasi meminta sejumlah uang.

Sumber : Harian Radar Sampit, Rabu 05 Juni 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s