Sosialisasi Bank Sampah BLH Kotawaringin Barat

Sabtu, 16 Februari 2013. RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mendapatkan kunjungan dari BLH Kabupaten Kotawaringin Barat dalam rangka sosialisasi mengenai Bank Sampah.

Sosialisasi ini terkait kebijakan pemerintah untuk pengelolaan sampah secara mandiri baik di lingkungan masyarakat maupun industri.

Sosialisasi Bank Sampah

Sosialisasi Bank Sampah2

Sosialisasi Bank Sampah3

Seperti kita ketahui, sampah merupakan konsekuensi dari adanya kegiatan manusia yang begitu beragam. Jumlah atau volume sampah berbanding lurus dengan tingkat konsumsi barang yang kita gunakan sehari-hari, dan jenis sampah juga sangat tergantung dari materi yang kita konsumsi.

Paradigma bahwa sampah adalah buangan yang selalu tidak berguna dan harus selalu dibuang, perlu diubah dan diluruskan. Penanganan sampah baik sampah medis maupun sampah rumah tangga dengan sistem lama yang menekankan pada unsur penimbunan sampah secara acak kemudian dilakukan pembuangan/pemusnahan dengan dibakar atau dibuang di sembarang tempat (Kumpul-Angkut Buang) pelan-pelan harus diperbaiki.

Pemahaman dan penyadaran tentang pola hidup yang dapat meminimalisir sampah, dan pengelolaan sampah secara benar, akan membentuk karakter pola hidup yang bersih dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s