Pemusnahan Obat Kadaluarsa di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Senin kemarin tanggal 15 Agustus 2011 jam 10.30 WIB, melakukan penghapusan perbekalan farmasi dan perbekalan kesehatan lainnya milik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang telah kadaluarsa (expired). Acara ini dilaksanakan mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1197/MENKES/SK/X/2004 tentang Standar Pelayanan Farmasi di Rumah Sakit.

Penghapusan perbekalan farmasi dan perbekalan kesehatan lainnya milik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang telah kadaluarsa (expired) dilaksanakan oleh Panitia Penghapusan Perbekalan Farmasi dan Perbekalan Kesehatan lainnya milik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dengan Surat Keputusan Nomor : RS/P.11.08.1271.IV.1, juga dihadiri oleh Tim Saksi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Bag.Perlengkapan). Pemusnahan barang milik daerah ini dilakukan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku, dan mengenai pelaksanaannya apabila telah ada ijin dari Pemerintah Daerah maka akan ditentukan hari dan tanggal pelaksanaannya.

“Kadaluarsanya obat ini diakibatkan telah habis masa pemakaiannya atau sering disebut expired date.  Barang yang dihapuskan ini adalah barang yang telah diadakan sejak tahun 2007 atau empat tahun yang lalu”, terang Ketua Tim Panitia Penghapusan Penghapusan Perbekalan Farmasi dan Perbekalan Kesehatan lainnya milik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, H. Akhmad Ramlan, SH. Ketua Tim Saksi Pemusnahan Barang dari Pemerintah Daerah, Wariman mengatakan, acara pemusnahan obat kadaluarsa ini telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Tatacara pengahapusan milik daerah ini bukan saja dilakukan untuk pemusnahan obat dan alat habis pakai yang ada di RSUD Sultam Imanudin tetapi berlaku untuk semua penghapusan barang milik daerah yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat. (Redaksi crew RSI-tv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s